Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

Olahraga tyt jg Bikin Lebih Pinter

Posted by akhmad Guntar pada April 26, 2007

Olahraga tyt berdampak lebih dari sekedar mbentuk otot dan mbantu cegah penyakit jantung. Sains terbaru tunjukkan bahwa olahraga juga mendongkrak kerja otak. Wahai workaholic dan pegiat kerja startup-business, ternyata olahraga bukan cuman bikin kita lebih berstamina, tapi juga bikin otak lebih gemilang.

Post ini telah dimigrasikan ke AkhmadGuntar dot com
Silahkan klik link berikut untuk terus membaca :

Olahraga tyt jg Bikin Lebih Pinter

11 Tanggapan to “Olahraga tyt jg Bikin Lebih Pinter”

  1. rile said

    ayo lari lari, renang, volley, hit and kick, jogging, ngoding….. upsss

  2. dianika said

    Masak si ada hubungannya olahraga ma pinter?
    Ada juga abis olahraga tuh capeeek deh😛

  3. artikel yang menarik mas, boleh saya kutip kan? … matur nuwon, tetep semangat bro…🙂

  4. koecing said

    mas, tulisan “Butuh waktu antara 21 hingga 70 hari bagi kita untuk membentuk kebiasaan baru” masa bener sih? rasanya d’g’slama itu deh.. yang penting keinginan kuat, paling lama semingguan udah jd biasa.

  5. rile said

    masa’ sic’ de’? seminggu jadi kebiasaan satu hari, trus abis itu ilang lagi ….. kukukukukukkkkk

  6. bank al said

    pantesan otak-ku makin lama makin tumpul aje.
    Rupanya karena sekarang sudah jalan olah raga !!
    Makasih banyak Mas atas pencerahannya.

  7. Guntar said

    Dea’, jika kita punya keinginan kuat yg tingkatannya terus tinggi, maka kita emg bisa terus konsisten dg kebiasaan baru. Seminggu pun jadi. Tapi perlu kita pahami bhw kebiasaan ini terkait dg neurologis, we are wired dg kebiasaan2 kita. Yg namanya kebiasaan itu adl ketika kita ndak perlu berpikir dan bersikap sengaja untuk melakukannya.

    Sehingga 21-70 hari itu adl waktu yg dibutuhkan untuk memodifikasi neurologis kita -koneksi antar syaraf dlm diri kita- dari satu pola kebiasaan ke pola kebiasaan lain. Hasil akhirnya, kita bahkan tidak butuh keinginan kuat utk mempertahankan kebiasaan yg udah wired itu. Krn kita bahkan akan merasa gak nyaman ketika ndak melakukannya.

    So, sekedar merepetisi, 21-70 hari itu adl waktu yg dibutuhkan utk mbikin kita bisa bertindak tanpa butuh keinginan kuat lagi (yg mana tidak semua orang bisa mempertahankannya)😛

  8. rile said

    kebiasaan baru yang harus di bentuk;

    1. Makan enak tiap gajian
    2. Tidur nyenyak
    3. ngoding
    4. swimming tiap pekan
    5. hard thinking
    6. walking hard
    7. jogging, minimal tiap dua hari sekali
    8. running, seminggu sekali
    9. smiling to everything
    10. writing and reading every day
    and so long….

    oh iya mas, kalo ngilangin kebiasaan buruk yang sudah melekat selama hampir 10 tahun gimana????

  9. chiw imudz said

    saya lebih tertarik sama Gambar kucingnya yang pake Gloves…
    hehe5005x…
    selain pecinta olah raga, saya juga pecinta Kucing Lho…
    hmm, ternyata benar ini Mas Guntar, yang dulu Pemandu saya, juga teman di Frenster…
    met ketemu Lagi Kak!(saya manggil gini cZ terbiasa di Pramuka…)
    kip fite!

  10. dnial said

    Gagal membentuk kebiasaan lari setiap minggu.
    Hiks….
    Kalah sama ngantuk.

  11. Guntar said

    Saya bener2 perlu dijewer, ndak pernah bertandang bahkan ke rumah sendiri:mrgreen:

    Untuk ngilangin kebiasaan buruk yang melekat hampir 10 tahun; sebenernya bagus klo ada konteksnya. By default, butuh waktu yang cukup lama utk mengubah kebiasaan yang udah lama terbentuk. Spt utk ngubah jam tidur kita, butuh kurang lebih dari setahun, cenderung lebih. Tapi klo dari pengalaman, kebiasaan buruk tu bisa berubah cepat klo kita bener2 punya pengalaman yang bener2 emosional. Entah kapok sekapok kapoknya, atau antusias segarang garangnya. Buat ikrar yang itu diumumkan ke seluruh dunia, biar bertambah keterpaksaan untuk berubah.

    Kebiasaan buruk itu mudah dibentuk, tapi ndak nyaman utk dijalani, cepat atau lambat. Sementara kebiasaan baik itu relatif susah untuk dibentuk, tapi bener2 bisa mendatangkan syukur ketika dijalani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: