Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

The Ramadhan’s Resolution

Posted by akhmad Guntar pada September 25, 2006

RamadhanPara psikolog bilang lebih dari 90 persen dari perilaku kita berbentuk kebiasaan. Sembilan puluh persen! Dari mulai kita bangun sampai kita bobo di malam hari, terdapat ratusan hal yng kita lakukan secara sama setiap harinya. Ini termasuk cara kita mandi, berpakaian, melipat sarung, makan, mbaca buku, menggosok gigi, nyetir, berbelanja dan masih banyak lagi.

Berita bagusnya, kebiasaan ini membantu membebaskan pikiran kita selama tubuh kita bekerja dalam mode otomatis. Hal ini bisa mbikin kita mikir waktu lagi mandi dan juga SMSan waktu lagi nyetir motor:mrgreen: Tapi kabar buruknya adl bahwa kebiasaan2 yang buruk lah yang membatasi pertumbuhan karier dan pencapaian sukses kita.

Good or bad, habits always deliver results.

Post ini telah dimigrasikan ke AkhmadGuntar dot com
Silahkan klik link berikut untuk terus membaca :

The Ramadhan’s Resolution

19 Tanggapan to “The Ramadhan’s Resolution”

  1. Abu Yusuf said

    Met Puasa…
    Jadi Pengin Ngikut Juga…
    He..he… Mbebex…

  2. S Setiawan said

    Saya.. Saya.. Duh, saya harus berhenti jadi wartawan gosip😀

    ..dan berhenti cari istri baru. Hehehehe..😛 *ditimpuks*

  3. Jauhari said

    Saya pernah baca Sevent Habits… dan kalau ndak salah Kajian dimulai dengan Kebiasaan… yang intinya seperti mas Guntar tulis ini… sungguh ide yang brillian mas… benar di bulan penuh hikmah… ini akan sangat baik sebagai tonggak perubahan dari proses kehidupan kita ini…

    Dan rencana Allah yang maha sempurna dengan memberikan 1bulan sebagai pemotong kebiasaan agar kita bisa lebih dekat kepadanya sungguh suatu ide yang brillian..

    Yang biasanya kita ribut waktu sahur, ribut makan siang, dipotong habis kebiasaan itu, agar kita lebih dekat kepadaNya… dan bukankah tujuan dari semua ibadah adalah untuk umatnya sendiri…? jadi mari mari menyambutnya dengan suka dan cita..

    *Ini make http://www.wordpress.com yaa? kenapa ndak install di server sendiri? trus tulisan di wordpress.com di import ke sini, dan saya liat kok title atasnya ndak tampil? apakah main redirect?

  4. adit said

    moga the ramadhan resolutionnya berhasil, aammiin

    aku tertarik dengan point “self dicipline”, menurutku perubahan kebiasaan tidak cukup hanya dengan self dicipline saja, akan lebih mudah dilakukan pabila lingkungan atau oarng di sekitar juga ikut berpartisipasi

    misalnya berkomitmen untuk manaati ramadhan resolution bersama istri ^_^

  5. Guntar said

    Abu Yusuf:
    Met puasa juga. Tapi yang pengen ngikut juga apanya nih. Pelatihan kebiasaannya ya ^_^

    SS:
    Lho, tyt om SS ni wartawan gosip ya? Klo gitu tulung po’o saya digosipin sama artis sapa gitu lho:mrgreen:

    Jauhari
    Kok pake ribut waktu sahur dan makan siang segala ni ada apa ya?🙄:mrgreen:
    Saya pake redirect, mas. Blum hosting sendiri. Masih belum menyempatkan diri scr waktu dan finansial:mrgreen: Konsekuensinya permalinknya emg ndak tampak. Jadi http://www.bintangtauladan.com sebenernya sama aja dengan bintangtauladan.wordpress.com
    Setelah ramadhan insya Allah saya akan mulai hosting sendiri🙂

    Adit
    Betul sekali. Self dicipline dan pengondisian kebiasaan secara umum emg butuh atmosfer yang tepat utk mengawalnya.

    Ttg istri sbg partner akuntabilitas ramadhan resolution… ugh… Adit ni nyindir saya yah🙂 Salah satu pinta utama saya di ramadhan ini memang agar dimudahkan jalan utk bisa menikah sebelum ramadhan mendatang. Doain saya Dit ya. Temen yang lain juga tolong doain saya ya😛

  6. SS Keren said

    Wah, boleh, Mas😀 Mau digosipin sama siapa? Kalo digosipin bisa membuat Mas Guntar menikah lebih cepat, ya sok atuh. Silahkan pilih korban.. :-”

    Wakakakaka..😀

  7. Hedi said

    semoga misinya berhasil, mas🙂

  8. dua-ikan said

    wow… benar2 blog yang mencerahkan.. salut deh sama creatornya =D>… saya mo belajar kek yg mas tulis ini deh… o, ya salam kenal dari saya. sekalian mo jawab: mengapa dua ikan? karena ada dua “ikan” yang nulis di blog itu… saya sendiri adalah ikan-dua, dan yg satunya ikan-satu. Kenapa ikan? Karena kami, para penulis, kebetulan punya tanggal lahir sama, yg dengan demikian menurut hitungan horoskop kami berbintang sama juga, yaitu pisces, yg dilambangkan dengan ikan. clear, kan?😀

  9. Guntar said

    SS Keren:
    Setelah dipikir2, tyt ndak (blum?) ada ya artis yg bikin sreg. Ato mkn krn sayanya ajah yg kuper. Lha wong tontonan tipinya seputar Layar Satwa ma Smackdown, mana ada artis di sanah:mrgreen:

    Hedi:
    Amin… Amin ya rabbal ‘aalamiin🙂

    Dua-Ikan:
    ooh, begitu tyt. Kapan2 coba deh ganti theme yg lebih memiliki karakter, misal ganti ma si Nemo dan Dowry dari Finding Nemo:mrgreen:

  10. medon said

    wawh bisa ga ya menjalankannya…
    BTW selamat melanjalankan ibadah puasa!

  11. Pak SS said

    Wah, kalok sayah mau sama Natalie Portman *cengar-cengir* Ada yang mau nggosipin?😀 *ditimpuks*

  12. Goio said

    Mas Guntarion, dalam perjalanan dari Guntar 1 menuju Guntarion… pernah turun level gak? trus abis itu naik level lagi… atau selalu menanjak? .. khebad kalo bisa begitu mah hehehehe …

  13. Guntar said

    Medon:
    Selamat menikmati ibadah puasa.
    Dengan izin Allah, kita semua BerHaK dan BISA jadi Luar Biasa ! B-)

    SS:
    Dashar, nih. Padahal masih belum puber kedua dah minta yg macem2:mrgreen:

    Goio
    Dalam perjalanan tentu dong saya turun level, tp biasanya dlm aspek kepribadian atau kompetensi yg berbeda dr yg ditargetkan pada Ramadhan’s resolution.
    Saya biasanya menuliskan deskripsi perubahan dan gambaran lebih ideal yg saya inginkan dari seorang Guntar, entah di buku atau aplikasi diary di PC/laptop. Dg sekedar menuliskan aja, signifikansi hasilnya terasa. Coba deh😛

  14. fisto said

    aamiin…mudah2an bisa sukses targetnya…bisa tercapai semua…😀

  15. dika said

    humm..

    kebisaan dan otomatisasi gerak..

    jadi inget pas saya ‘secara otomatis’ memencet tombol ‘hot chocholate’ saat memegang cangkir berisi serbuk sup instant: found a ‘weird’ combination of soup, yaiks! :p

    jadi menginspirasi buat bikin resolusi juga. nti saya track back yah? (dan saya minta rss-nya juga ^__^)

    gudlak dengan resolusinya!😀

  16. dika said

    *nanya, smiley yg ijo itu ngeluarinnya gimana? (gak nyambung ya? hehe :p)

  17. Guntar said

    Fisto:
    Amiin.. Semoga Fisto juga mendapatkan kebarokahan yg berlimpah selama ramadhan ini🙂

    Dika:
    Nah to… sup coklat, baru denger tuh. kenapa ngga kopi aja sekalian:mrgreen:
    Selamat mbikin resolusi. Yg perlu diinget, resolusi tu intinya buat diri sendiri. jadi nggak perlu dikuatirkan klo itu bakal terliat kurang keren di mata orang lain🙂

    dan daftar smileynya saya kirim via japri ya😛

  18. rely on said

    benar sekali kang, apalagi orang seperti kulo niki, multidimensional person, harus ada yang automatis-automatis gitu tohh…. :))

    * ceritanya lagi stress nich mas gun, tapi gak pengen bunuh diri kok

  19. […] The Ramadhan’s Resolution […]

Tinggalkan Balasan

 
