Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

“Bukan.Kita ni Entrepreneur,Bukan Karyawan.”

Posted by akhmad Guntar pada Juli 18, 2006

reaching outMasih nyambung ma post sebelumnya; terkait dg konflik yang baru aja tjd di tempat saya bekerja. Post ini sebenernya adl intisari dari surat saya ke salah satu rekan kerja yang terlintas niatan mo keluar dan mbikin usaha sendiri. Ketidakpuasan kepemimpinan yang kemaren tjd adl satu hal, tapi adanya anggapan bhw kami skr lebih spt karyawan ketimbang entrepreneur adl salah satu issue kuat yang juga muncul. Tanpa bermaksud mengharamkan profesi sbg karyawan, kami memang memilih utk hidup sbg seorang entrepreneur sejak kuliah dulu.

Kpd dia, saya ngasih dokumen terproteksi. Btw,kami sama2 Martian yg canggung rasanya ngobrol lgs dari hati ke hati (halah halah :mrgreen:). Dalam surat itu, saya bilang klo saya nggak sudi sebut diri ini karyawan senyampang saya:

Post ini telah dimigrasikan ke AkhmadGuntar dot com
Silahkan klik link berikut untuk terus membaca :

“Bukan.Kita ni Entrepreneur,Bukan Karyawan.”

9 Tanggapan to ““Bukan.Kita ni Entrepreneur,Bukan Karyawan.””

  1. aribowo said

    aku doain deh moga sukses

  2. haikal00 said

    klo liat di sini, entrepreneur itu definisi awalnya : org yg mengorganisir sistem buat nghasilin produk dlm rangka nyari duit. gitu doang.
    tp begitu scroll pagenya ke bawah … kriterianya itu bo’ … ini pahlawan bertopeng atau orang cari duit yak?? kaya’nya lebih mirip yg pertama.. he he he..

    sy sendiri tidak/belum punya orientasi entrepreneur mas.. (pengakuan sejujurnya nih..)
    tp klo melihat kriterianya … menarik tuh.. sy ambil poinnya aja deh…tp namanya ga mau entrepreneur. pingin yg lain. enaknya apa ya.. ntar aja deh dipikirin.

    amin.. buat do’anya🙂

  3. Donald said

    Kalau saya sih memandang bahwa saya ini adalah “pemilik dari perusahaan saya sendiri” dan bahwa tempat saya bekerja sekarang ini merupakan client saya. Karena merupakan “pemilik perusahaan” maka saya tentu harus memperhatikan customer satisfaction sambil terus mencari terobosan-terobosan baru.

  4. Guntar said

    #1 Sukses juga buat mas Aribowo !🙂

    #2 Yg perlu diinget, entrepreneur tu sebenernya lebih mengacu pd mentalitas dan perilaku. Jd bukan lantas ndirikan bisnis sendiri. Makanya itu sampe ada sebutan intrapreneur utk karyawan yg berperilaku & berkebiasaan entrepreneur. Ada juga yg namanya Knowlepreneur. Dan ada juga yg namanya Technopreneur. Dan sptnya Haikal pantes deh jadi seorang Technopreneur 8)

    #3 Cara pandang yang amat menarik, Don🙂. Aku kayaknya pernah baca deh ya di salah satu postingmu yang dulu. Cara pandang ini emg menempatkan kita dalam posisi yang lebih proaktif dan bertanggungjawab atas pengaruh positif yang kita kontribusikan.

    Dan sedikit pengen nyambungkan dg konsep Unified Modeling Language, maka di sana kita ndak cuman ada customers, tapi juga ada client’s customers (the customers; as opposed to our customers) dan users (yang biasanya getting the closest feel for our contribution —and get the strongest impressions).

  5. muhandis said

    yok opo kabare cak ?. aku sebenarnya juga ingin mempunyai usaha sendiri. kalo dulu sempat ngomong2 sama temen2, budi ingin usaha soto kediri, ternyata dia sekarang di Australia (mungkin buka warung soto disana), kurnix lupa aku, tapi sekarang usaha baju+macem2. kalau aku inginnya dulu grosir kebutuhan sehari2, tapi masih dadi buruh heheh. setidaknya idealisme itu masih ada. salam ukhuwah akh.

  6. […] I just read an article on this blog. The author wrote about “Kita ini Enterpreneur, Bukan Karyawan – We Are An Entrepreneur, Not An Employee”. […]

  7. gopang said

    bagus menyentuh dan menggigit
    tar…kapan kamu punya bisnis sendiri???

    lovly
    gopang

  8. Guntar said

    Muhandis:
    Klo belum bisa mbikin usaha sendiri, jadi pemodal dulu ae, Bhak. Modali aku ae yo:mrgreen:

    Gopang:
    Lha yg skr ini udah ta’anggep usaha sendiri kok. Dan emg iya punyaku. Klo yg dimaksud adl usaha yg aku inisiasi sendiri, itu ntar, di usiaku yg ke-32 insyaAllah. Join ama aku yach, Bang🙂

  9. anggi said

    bisnis yukk seruh kayanye

Tinggalkan Balasan

 
