Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

Memberi Harga Sepantasnya Pada Uang

Posted by akhmad Guntar pada Juni 15, 2006

Kalo kita bisa menghargai dan mengelola seratus rupiah, maka kita akan lebih siap untuk mengelola jutaan rupiah yang akan mengalir nantinya. Liat aja orang2 yang menang undian berhadiah. Cepat datang, cepat pula hilang.


Jika kita ndak menghargai uang, kita ndak akan berkekuatan untuk mengontrolnya. Jika kita ndak bisa mengontrolnya, kita ndak akan bisa menabungnya. Klo ndak bisa menabung, maka ndak akan ada kelebihan uang untuk diinvestasikan. Dan klo kita ndak paham tentang investasi, maka kita belum bener2 jadi seorang entrepreneur.

Warren Buffet, salah satu investor terkaya di dunia, punya dua aturan dasar tentang uang: (1) Never lose money. (2) Never forget rule 1. Dia nggak suka kehilangan uang karena dia bener2 nyadar nilai masa depan dari setiap dollar yang dia keluarkan. Bagi dia, seribu dollar yang hilang hari ini menggambarkan kehilangan jutaan dollar di masa depan.

Asal ga terjerumus pada pelit aja deh :-p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: