Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

Loloskan Proyek dg Pendekatan Emosi

Posted by akhmad Guntar pada Juni 9, 2006

Orang cenderung membuat penilaian dan pilihan berdasarkan pada emosi dan kemudian menggunakan pembenaran atas penilaian2 itu dengan argumen2 logis. Hal yang sama berlaku ketika mengajukan proyek ke sebuah corporate.


Value yang perlu kita sentuh adalah value emosional; misal kebutuhan dalam melakukan hal yang benar, kebutuhan akan perasaan aman dan semacamnya. Ndak usah banyak bicara tentang fitur, karena yg pasti client akan tertarik klo produk yang kita jual membuat pekerjaan jadi mudah, mengurangi sakit kepala dan menghindarkan/menyelamatkan dari risiko2 potensial.

Hubungan yang baik & menyenangkan dengan client pun termasuk jurus meloloskan proyek. Hal ini akan membuat orang merasa aman untuk berbisnis dengan kita. Lalu juga persepsi atas produk itu sendiri, haruslah terkesan bahwa produk kita bisa membuat client tampak hebat, dan bahwa produk itu terlihat bagus bagi kebanyakan orang.

Ini semua bicara tentang emosi, bukan tentang aspek logis keampuhan fitur produk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: