Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

Prinsip Kungfu Peremuk Tulang :)

Posted by akhmad Guntar pada Mei 22, 2006

Chinmi01Memang tampaknya mustahil menyamai kekuatan (&stamina) Chinmi dari kuil Dairin :p, tapi segala prinsip kungfu peremuk tulang adalah valid & benar dalam konsep bela diri.

Post ini telah dimigrasikan ke AkhmadGuntar dot com
Silahkan klik link berikut untuk terus membaca :

Prinsip Kungfu Peremuk Tulang🙂

25 Tanggapan to “Prinsip Kungfu Peremuk Tulang :)”

  1. yamada_miiko said

    kungfu peremuk tulang…emang bisa beneran tah? hebat dong…
    tapi jurus ni punya kelemahan, kalo kakinya luka bakal susah, liat aza semuanya pada bertumpu ma kaki.:>
    seandainya semua komik bisa ditransfer, bakalan enak kalo punya otak kayak shinichi kudo, rasa loyalitas n keberanian kayak naruto,kekuatan kayak son go ku,n hati kayak yamada miiko..

  2. Guntar said

    Tentang tumpuan ama kaki, saya kira itu tidak bisa dianggap sbg kelemahan. Ya memang itu syaratnya. Dan tidak hanya skdr kaki sebenernya, tapi juga pinggang. Dasar semua olahraga kan kekuatan kaki dan pinggang.

    Apakah insight dari komik bisa ditransfer? you bet!🙂
    Saya pribadi terinspirasi banyak oleh nyali dan tekad Naruto, sense-kepemimpinan Gaara dan jenius hardwork Lee. Trus terinspirasi juga oleh fighting-spirit nya Goku dan semangat bersaing Bezita.

    Ttg Miiko😆 Dia tu mmg lucu banget. Flashdisk saya skr aja ta’kasih nama Miiko

    ^_^

  3. reza said

    apakah karena pukulan peremuk tulang ini memakai tumpuan dasar pada kaki, latihan seperti apa yang baik dilakukan agar hentakan kaki menjadi sangat kuat , apa harus melakukan kuda2 berjam2 , posisi tangan pada saat melakukan jurus menggemgan/terbuka?

  4. Guntar said

    Utk melatih kaki, yg penting adl daya tahan atletis dulu.Ndak cuma dilatih dg berlari, tapi jg dg latihan beban.Di Gym,ada alat utk melatih paha, betis, hingga pergelangan kaki.

    Apakah perlu melakukan kuda2 berjam2? Ndak sih. Bisa boring banget ntar:mrgreen: Krn bagi saya yg penting tu bukan kekuatan statis, melainkan kekuatan hentakannya.Jd yg perlu dilatih berpuluh hingga beratus jam adl hentakan kakinya.

    Repetisi ini amat penting utk mencapai apa yg disebut Neuromuscular efficiency; jalinan yg terbentuk antara otak dan otot.Hal ini amat diperlukan utk menjadikan gerakan ttt menjadi cepat, akurat dan menjadi second nature.

    Ttg posisi tangan.Klo di komiknya kan membuka ya.Tp saya tyt kesulitan tuh.Pergelangan & telapak tangan kanan saya tyt tidak bisa membentuk 90derajat sempurna ktk dipake menghantam.Jadinya malah sakit :p Akhirnya klo ngga meninggikan arah pukulan ya menjadikannya sbg kepalan (btw, penting jg utk melatih kekuatan pergelangan tangan utk mengimbangi kekuatan & kecepatan gerak lengan)

    Dan yg tak kalah penting jg utk diperhatikan, bhw kungfu peremuk tulang jg menggunakan JEMPOL tpt tumpuan terakhir. Artinya, bila pukulan dg kaki kanan, maka jempol kaki kiri -tempat tumpuan terakhir dilepaskan- adl bagian yg kudu sangat dikuatkan. Tapi klo saya, ndak pernah e melatih jempol kaki saya🙂

  5. Putri said

    yai … ternyata banyak ya yang suka sama Miiko … ^_^ … senangnya … dah salah klo saya selalu rekomendasikan pembaca komik buat ga ketinggalan baca Miiko … ^_^

  6. Putri said

    “dah salah klo saya selalu rekomendasikan …” ups … salah … maksudnya “ndak salah klo saya selalu rekomendasikan …” …

    hidup Miiko-Chan … yokatta … ^_^

  7. Guntar said

    Putri:
    Flash disk saya namanya Miiko lho:mrgreen:
    Tapi aslinya saya ndak ngikuti komiknya. Cuman tetep seneng klo baca ceritanya. Saya pinjemin donks😛

  8. Putri said

    boleh … boleh … nyewa ya … peminjam buku lebih kejam daripada pembajak lho… LoL … ^_^
    *kabuuurrr

  9. Guntar said

    Putri:
    Lho… jangan lari.. Saya pinjemnya di rumah sampean aja wis ya😉:mrgreen:

  10. b3l1nc3k said

    pukulan peremuk tulang??
    mirip dengan pukulan penhancur miliknya sanosuke sagara ( rurouni kenchin )
    dimana teknik itu memang bener2 ada.

    klo tidak percaya, silahkan ikuti dan baca sejarah dari beladiri karate.
    dan salah satu master karate di Jepang ( saat ini mungkin sudah DAN 12 )
    memang benar2 menguasai teknik ini ( INTI IAI ) –> pernah di demonstrasikan ketika menghancurkan batu KALI ( ketika sensei gw ujian sabuk hitam )

  11. Guntar said

    b3l1nc3k:
    Saya malah baru tau ini klo pukulan penghancur Sagara Sanosuke tu beneran. Coba se ntar ta’liat2 lagi di komiknya😛

  12. rilefitrajuniawan said

    aku kok gak seneng nonton komik ya??😦

  13. Ridwan said

    Saya pernah dengar dari guru saya kalau kita menghantamkan kaki dengan keras ke tanah akan berbahaya karna getarannya menyerang otak

  14. Guntar said

    Bukan hanya ktk menghantamkan kaki, kalo Anda pernah memukul kuat2 benda diam spt tembok atau sansak yg teramat berat pun getarannya bisa sampe di kepala lho😛
    Jadi sebenarnya sama saja, baik menghantamkan kaki atau tangan, itu bisa bawa risiko ke anggota tubuh yg lain. Dan bela diri mmg butuh ketahanan fisik tertentu.
    Dlm kasus hantaman kaki, maka pinggul kudu kuat dan cukup lentur. Intinya, getaran yg datang dari hantaman kaki harusnya disalurkan pd pukulan, bukannya dilarikan ke kepala.

  15. roy kungfu_boy said

    saya bingung nihh..Gmn caranya mengalirkan tenaga ke telapak tangan. Apakah butuh latihan khsus tenaga dalam atau gimana gituuu. Dalam komik kungfu boy saya liat tenaga kungfu peremuk tulang bisa menembus benda tanpa merusak benda tersebut.. Apakah ini bener.. dan klo bener gimana caranya.. Apakah ini ilmu tenaga dalam tingkat tinggi??. Apakah yang kita rasakan apabila kita mengalirkan tenaga ke tangan kita??. Apa ada rasa yg khusus gitu..
    Kungfu boy…… benar2 mengajarkan bela diri sejati…
    I LIKE IT VERY MUCHHHHH…

  16. nugi said

    mas….. punya artikel lain tentang kungfu gak???
    ku butuh banget buat karya tulis nich…….
    plis bngt y

  17. Apa itu salah satu jurus rahasiah dari Sholim?….. jurus setali mengakat sekati?….. salam dari Perhimpunan Mahasiswa Bandung..

  18. Guntar said

    Kungfu-nya Chinmi kan dibangun atas dasar ilmu ala Timur (China to be exact), yg di sana dikenal konsep body electric (CHI) yang bersirkulasi. Klo pengen merasakan chi, gosokkan kedua telapak tangan selama skitar 10 detik, lalu dekatkan kedua telapak sekitar 1,5 cm. Klo bener2 konsentrasi, Anda akan rasakan aliran energi di sana.

    Chi ini bisa dirasakan oleh seseorang sbg sensasi hangat, geli, kesemutan kecil, atau rada getar. Ada lagi yang merasakan dalam bentuk2 yg lain. Ada yg bisa merasakan dg kuat atau lemah, seringkali tergantung pd kondisi mental emosi juga. Nah, energi bioelelektrik ini mengalir dalam sirkuit yg disebut meridian, yg biasa digunakan oleh para ahli akupunktur dalam terapinya.

    Kemudian, bicara ttg konsep perpindahan Chi ini adalah spt yg dibilang oleh Taoist, “The mind moves and the chi follows.” Ketika kita memfokuskan atensi, Chi akan berkumpul dan membesar. Memfokuskan perhatian kita pada area tertentu pada tubuh kita bisa meningkatkan jumlah aktivitas di jaringan syaraf dan otot di area bersangkutan. Semakin kuat fokusnya, semakin besar tingkat gerakan dari Chi. Perlu dicatat, bahwa Anda bukannya mendorong atau menarik CHI, melainkan memindahkan fokus pada titik yang lain. Ini adalah dasar dari konsep perpindahan energi di bela diri.

  19. Kalau menurut saya, ilmu bela diri khususnya tenaga yg berdasarkan chi dengan cara Gwe-Kang utk mempelajarinya memakan waktu cukup lama (tahunan), kecuali yang sudah memiliki dasar Chi dengan menyerap Lwe-Kang sama halnya berpuasa menyerap dan mengolah Bathin (dan ini pun mempelajarinya cukup makan waktu). dan semuanya memiliki tahapan, dan semua harus dilakukan dengan benar karena menyangkut semua aliran darah dan syaraf,otot, baru chi akan keluar, kalau tidak kita akan sakit . kesimpulan … tidak semudah yang kita duga .. tku

  20. AZURA said

    Bener – bener gua setuju memang belajar chi kudu ada yng bimbing yg jelas ma guru, kalo dikomix masih ??? itu kan buat hiburan … gua pernah nyoba eee…. rambut gua jadi belang belang gini . jadi gatal gatal gitu lho kulit rambut …

  21. ??? ???? Ko bisa gitu ya … !!! Rambut lo kutuan kalee …

  22. AZURA said

    SEMBARANGAN !!!! GUA SERIUSS … TAU !!! DITAMBAH MUKA GUA PADA BENGKAK BENGKAK !!!

  23. KO TAMBAH PARAH ??? KEBANYAKAN MAKAN KACANG KALEE… ko tambah aneh gini ?? apa hubungannya tenaga chi ma muka pada bengkak-bengkak … ah.. anda ini bisa saja … saya mempelajari Chi, malah tambah sehat buang angin melulu …

  24. Apa itu … Kungfu peremuk tulang ??? yang ada juga Brajamusti … sekali sentuh hangus ,… dan untuk tingkatan lanjutan bisa menjadi abu … Rampess…

  25. jurus peremuk tulang otot gimana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: