Bintang Tauladan !

Entrepreneur Lifestyle … mempersiapkan diri untuk menjadi Teladan.

Fokus … Fokus …

Posted by akhmad Guntar pada Mei 15, 2006

Saya merasakan betul betapa tidak fokusnya diri ini ketika menjabat sebagai Sekjen BEM ITS dan Direktur Eksekutif Unit Kegiatan Mahasiwa Entrepreneur ITS secara bersamaan. Berantakan & memalukan sekali performa kerja saya waktu itu.

Padahal kan, Kemampuan kita untuk berfokus secara jelas pada prioritas tertinggi kita -dari semisal amanah, tanggung jawab atau impian- dan untuk berkonsentrasi secara tunggal padanya hingga rampung, akan menentukan kuantitas & kualitas pencapaian kita.

Saya bersyukur Tuhan memberi saya spiritualitas yang (semoga) terberkahi, pendidikan yang cukup, akal yang luar biasa, serta segala sumber daya yang melingkupi diri saya. Tapi saya khawatir saya akan dikalahkan oleh orang-orang yang kurang beruntung ketimbang diri saya, yang mana dia mendisiplinkan dirinya untuk terus berfokus dan berkonsentrasi pada prioritas tertingginya setiap hari dalam kehidupannya.

Kemampuan untuk memasang prioritas yang jelas ini sangatlah penting. Upaya sia-sia dan prestasi di bawah rata-rata sesungguhnya muncul dari salah menempatkan atau mengarahkan prioritas. Sementara sukses datang dari kemampuan untuk memilih prioritas secara cerdas dan kemudian tetap konsisten padanya hingga tercapainya kriteria sasaran yang kita targetkan.

Hangatnya sinar matahari akan berubah menjadi sedemikian membara ketika dikumpulkan melalui lensa ke satu titik fokus. Sinar laser bekerja dengan cara serupa.

Tinggalkan Balasan

 
